Tempel Stiker di Bus yang Layak Jalan

Tempel Stiker di Bus yang Layak Jalan
Terminal Baranangsiang, Bogor. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR-Satuan Lantas Polres Bogor Kota melalui Unit Dikyasa bersama dengan DLLAJ Kota Bogor terus melakukan pemeriksaan terhadap armada angkutan mudik lebaran. Pemeriksaan dilakukan tidak hanya di terminal, tapi juga sampai ke pool bus antar kota antar provinsi.

Pada Jumat (24/6), tim gabungan mendatangi pool PO Bintang Tiga di jalan Suryakencana, Jumat (24/06). Mereka memeriksa kondisi bus yang akan digunakan sebagai armada bantuan mudik. 

Kanit Dikyasa Polres Bogor Kota, Ipda Iin Mulyani mengatakan, selain pemeriksaan tim juga memberikan imbauan kepada para awak bus agar menjaga kelaikan kendaraan dan kesiapan diri dalam mengemudi. “Kegiatan terpadu dengan DLLAJ dengan mendatangi pool bus akan berlanjut hingga saat pelaksanaan mudik nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemeriksaan akan dipusatkan di terminal Baranangsiang. Bus yang telah diperiksa dan dinyatakan layak atau siap jalan ditempeli stiker sebagai kendaraan angkutan lebaran 2016.     

Menurut dia, prosentase penyebab kecelakaan lalu lintas dipicu dari faktor kelalaian, baik lalai terhadap kondisi fisik kendaraan maupun kondisi pengemudi. Sehingga, upaya kontrol dan pengawasan dari dinas terkait terhadap angkutan lebaran mutlak diperlukan. 

“Jangan sampai ada kendaraan atau pengemudi yang dipaksakan untuk mengangkut penumpang mudik, padahal tidak siap dari segi kendaraan dan pengemudinya,” pungkasnya. (*/luc/dil/jpnn)


BOGOR-Satuan Lantas Polres Bogor Kota melalui Unit Dikyasa bersama dengan DLLAJ Kota Bogor terus melakukan pemeriksaan terhadap armada angkutan mudik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News