Ini Strategi Pak Tito Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Ini Strategi Pak Tito Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat
Tito Karnavian dan Bambang Soesatyo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian mengatakan, banyak cara meningkatkan kepercayaan masyarakat. Salah satunya ialah melakukan pendekatan persuasif dan terjun menyapa masyarakat.

Dengan begitu, lanjut Tito, masyarakat akan mengetahui bahwa mereka diperhatikan.

"Banyak cara seperti merespons dengan cepat keinginan publik baik dengan langkah-langkah ke lapangan maupun suara-suara yang melalui media sosial, dan media massa. Ini didengar dan direspons. Jangan dianggap angin lalu," kata Tito saat menghadiri HUT Bhayangkara di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/7).‎

Sementara itu, agar Polri tidak terjebak pada keluhan masyarakat yang sifatnya negatif, Tito akan mewacanakan program untuk mengidentifikasi komplain tersebut.

"Ada program untuk menganalisis medianya. Kita bisa melihat sebetulnya suara public trending topicnya kemana. Sentimen negatifnya ke mana, indeks sentimen positif seperti apa, yang negatifnya bagaimana cara meresponsnya. Jangan didiamkan. Sentimen positif akan dilanjutkan itu menjadi mana publik menghendaki, misalnya vaksin," papar Tito.

Tito melanjutkan, masyarakat sebenarnya ingin mengetahui bahwa polisi berpihak kepada publik. Karena itu, setiap keluhan masyarakat yang muncul di permukaan, harus segera direspons dan ditindaklanjuti. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian mengatakan, banyak cara meningkatkan kepercayaan masyarakat. Salah satunya ialah melakukan pendekatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News