Loh, Bawa Susu Lewat Depan Kasir tapi tak Bayar

Loh, Bawa Susu Lewat Depan Kasir tapi tak Bayar
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com/JPG

jpnn.com - MANADO - JD alias Juli (21) warga Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Sulut,  nekat mencuri di Borobudur Swalayan, Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua. 

Dia ditangkap penjaga toko saat mencuri 10 sachet susu Dancow. 

Meski merengek menangis minta pengampunan, Kamis (30/6), pelaku tetap diserahkan ke pihak Kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Bersama barang bukti, pelaku digiring ke Polsek Tikala.

Kapolsek Tikala AKP Andi Mekuo ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaku sedang diperiksa oleh penyidik. 

“Pelaku tidak ditahan. Hanya diberi pembinaan saja karena pihak korban tidak membuat laporan resmi,” jelas Kapolsek seperti diberitakan Posko Manado (Jawa Pos Group) hari ini. 

Informasi yang dirangkum, pagi itu pelaku dengan menggunakan pakain bergaris merah hitam menentang tas gantung masuk kedalam toko. Disana, ia berpura-pura sebagai pembeli, tak diduganya ternyata ada seorang karyawan toko yang mencurigai gerak-gerik dan terus mengikuti pelaku.

Nah, disaat pelaku mengambil 10 sachet ia pura-pura berjalan ke kasir dan memasukkan susu yang dipegangnya ke dalam tas. 

Saat pelaku keluar tanpa membayar, penjaga toko langsung menangkapnya, lalu menyerahkan ke anggota Polsek Tikala yang sedang berjaga di Pos Pengamanan hari Raya Idul Fitri.(PM/sam/jpnn) 


MANADO - JD alias Juli (21) warga Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Sulut,  nekat mencuri di Borobudur Swalayan, Kelurahan Paal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News