FPI Laksanakan Takbiran Keliling, Kapolda Tegaskan Ini

FPI Laksanakan Takbiran Keliling, Kapolda Tegaskan Ini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto. Foto: dokumen JPNN.

jpnn.com - JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) akan melaksanakan takbiran keliling di beberapa tempat di DKI Jakarta, Selasa (5/7) malam. Menanggapi itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengimbau FPI dan umat muslim yang ingin merayakan malam takbiran untuk melaksanakannya di masjid.

"Saya mengimbau kalau bisa laksanakan takbiran di Sasjid dan Mushala. Itu lebih baik, ketimbang melaksanakan takbiran keliling," ujad Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Namun demikian, Moechgiyarto legowo jika FPI melakukan takbiran keliling. Hanya saja, bekas Kapolda Jawa Barat ini meminta FPI agar tertib.

"Kalau memaksakan, kami amankan dan kawal, sampai betul-betul aman, nyaman, dan kembali dengan selamat," imbuh dia.

Moechgiyarto mengaku tak segan memberi sanksi tegas kepada FPI maupun sipil lainnya yang melanggar dan mengganggu ketertiban masyarakat. Bagi Moechgiyarto, aturan tetap aturan.

"Itu yang akan kita tindak. Makanya orang yang melaksanakan takbiran keliling ini mereka harus mematuhi peraturan perundang-undangan tentang lalu lintas. Kalau bertiga, tidak pakai helm akan kami tindak tegas. 

“Sudah saya sampaikan pada jajaran tindak tegas. Kalau mereka tidak tertib tidak usah lakukan takbiran, itu komit kita. Kalau memaksa menggunakan kendaran bak terbuka, jumlahnya tidak boleh melebihi kapasitas," tegas Moechgiyarto. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) akan melaksanakan takbiran keliling di beberapa tempat di DKI Jakarta, Selasa (5/7) malam. Menanggapi itu, Kapolda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News