Solo Berduka, Ini Permintaan Menteri Yuddy

Solo Berduka, Ini Permintaan Menteri Yuddy
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surakarta pukul 07.30 WIB, mendapat tanggapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Dia meminta kepada jajaran aparatur negara di seluruh penjuru tanah air membantu petugas keamanan untuk menciptakan suasana Lebaran yang tenang dan penuh kegembiraan.

"Saling berkoordinasi dan tingkatkan kerja sama antarinstansi. Mari kita perbaiki dan tingkatkan kualitas pelayanan publik. Buktikan bahwa negara hadir setiap saat di tengah kehidupan rakyatnya," tegas Yuddy di Jakarta, Selasa (5/7).

Dalam rangka menjamin keberlangsungan pelayanan publik saat Lebaran, pemerintah daerah diminta untuk menyiagakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di bidang pelayanan dasar.

"Silakan teknis pelaksanaannya diatur. Yang jelas pelayanan publik harus tetap berjalan, utamanya di bidang trantib, perhubungan, pemadam kebakaran dan kesehatan," ujar Yuddy.

Khusus untuk Satpol PP, Yuddy meminta untuk lebih waspada dan proaktif koordinasi dengan jajaran kepolisian guna mengantisipasi gangguan keamanan, termasuk aksi terorisme.

"Koordinasi yang baik, serta lakukan deteksi dan cegah dini terhadap berbagai hal yang akan mengganggu ketentraman dan ketertiban warga masyarakat," pungkas Yuddy. (esy/jpnn)


JAKARTA--Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surakarta pukul 07.30 WIB, mendapat tanggapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News