Husni Kamil Manik Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Husni Kamil Manik Dimakamkan di TPU Jeruk Purut
Husni Kamil Manik. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Jumat (8/7). Proses pemakaman dimulai sekitar 13.05 WIB.

Begitu sampai di TPU, jenazah almarhum langsung dibawa ke ‎makam yang berlokasi di Blok AA II. Doa-doa pun dilantunkan mengantarkan kepergian almarhum ke tempat terakhirnya.

Terlihat pihak keluarga Husni berdiri di samping makam. Kesedihan nampak terlihat di wajah mereka. 

Sejumlah kolega tampak mengiringi proses pemakaman Husni. Di antaranya adalah sejumlah komisioner KPU, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Pusat Ferry Mursyidan Baldan‎.

Salah satu tukang yang membuat makam H‎usni, Parwoto menyatakan, pengerjaan makam dilakukan mulai dari tadi pagi. Ada sepuluh pekerja yang membuat makam untuk pria 40 tahun itu.

Proses pengerjaan makam untuk Husni dilakukan sekitar tiga jam.‎ "Disuruh mulai kerja jam 07.00 WIB," kata Parwoto ‎di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Jumat (8/7).

Parwoto mengatakan, kedalaman lahan makam untuk Husni yakni 1,5 meter. Namun, ‎menurut dia, angka itu berada di bawah batas normal. 

"Normalnya 1,7 meter, cuma ada hambatan air sehingga kedalaman hanya 1,5 meter," ‎ungkap Parwoto. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Jumat (8/7). Proses pemakaman dimulai sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News