Kenangan SBY Tentang Sosok Husni Kamil

Kenangan SBY Tentang Sosok Husni Kamil
Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono merasa kehilangan dengan meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik. Kenangan tentang sosok almarhum Husni disampaikan pria yang karib disapa SBY ini.

"Saya mengenang sosok almarhum orang yang sangat baik,"‎ kata SBY di rumah duka, Pejaten, Jakarta, Jumat (8/7).

Selain itu, SBY menyatakan, ‎Husni merupakan sosok yang tenang, cakap memimpin, dan bisa menghadapi berbagai tekanan. SBY menuturkan, pria 40 tahun itu adalah sosok yang independen dan netral.

"Beliau pandai memelihara jarak dengan partai dan kekuatan politik manapun, bahkan memelihara jarak dengan pemerintah," ucap SBY.

Menurut SBY, kesuksesan politik dan demokrasi tahun-tahun terakhir ini, antara lain berkat jasa KPU dan jajarannya. "Itu semua atas kepemimpinan dan kearifan dari almahum," puji SBY.

SBY mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan. "Dan mampu melanjutkan cita-cita baik beliau," harapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono merasa kehilangan dengan meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik. Kenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News