Kata Sang Kakak, Husni Kamil Berpulang karena Bisul Meradang

Kata Sang Kakak, Husni Kamil Berpulang karena Bisul Meradang
Ketua KPU Husni Kamil Manik. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik meninggal dunia pada Kamis (7/7) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Menurut kakak kandung Husni, Muhammad Arfanuddin Manik, adiknya memiliki penyakit bisul yang meradang.

"Abses istilah kesehatannya, jadi itu semacam peradangan yang terjadi akibat bisul," kata Arfa di rumah duka, Pejaten, Jumat (8/7). 

Arfa menjelaskan, Husni cukup lama menderita abses tersebut. "‎Abses ini tidak pecah, makin lama semakin lebar. Peradangannya juga sudah ke perut, virus-virus sudah menyebar melalui darah," ucapnya. 

Kemudian, Husni juga mempunyai penyakit diabetes. Ini membuat penyakit abses yang diderita pria 40 tahun ini semakin parah.

"Dia ada riwayat diabetes, yang dipercepat peradangan nyebar. Jadi mengakibatkan infeksi di darah dan itu ketahuan setelah masuk RS pada Rabu pagi," ungkap Arfa.

‎Arfa menyatakan, Husni tidak pernah mengeluh terkait penyakit yang dideritanya. "Dia orang yang tegar dan tidak banyak berbicara," ungkapnya. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik meninggal dunia pada Kamis (7/7) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Menurut kakak kandung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News