Imam di Madinah: Kelompok Itu Tidak Percaya lagi Pada Tuhan

Imam di Madinah: Kelompok Itu Tidak Percaya lagi Pada Tuhan
Salat id di Arab Saudi. Foto: Huffingtonpost

RIYADH - Perayaan Idul Fitri di Arab Saudi lancar dan meriah. Masyarakat negara itu seolah-olah sudah melupakan insiden bom bunuh diri di tiga kota yang menuai kecaman dunia pada Senin waktu setempat (4/7). Tidak banyak informasi terkat penyelidikan peristiwa itu dari aparat setempat. Namun, pemerintah berjanji menyelidikinya hingga tuntas.

''Aksi bom bunuh diri di Masjid Nabawi dilancarkan kelompok yang tak lagi percaya kepada Tuhan dan kesucian tempat ibadah,'' kata Sheikh Abdelbari Al Thabiti, imam yang memimpin salat Idul Fitri di Kota Madinah.

Pada hari kemenangan umat Islam yang jatuh Rabu (6/7), sekitar dua juta jamaah menunaikan salat di Masjid Nabawi. Seorang di antaranya adalah Pangeran Faisal bin Salman, emir Madinah.

Sementara itu, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menunaikan salat bersama jajaran petinggi pemerintah lainnya di Grand Mosque, Makkah. Di antaranya, Pangeran Faisal bin Turki bin Abdullah, Pangeran Bandar bin Muhammad bin Abdulrahman, Emir Makkah Pangeran Khaled Al Faisal, dan Putra Mahkota Muhammad bin Nayef.

Para tokoh itu mengimbau masyarakat tidak perlu takut kepada teroris dan tetap beraktivitas seperti biasa. (AFP/alarabiya/saudigazette/hep/c14/kim/flo/jpnn)


RIYADH - Perayaan Idul Fitri di Arab Saudi lancar dan meriah. Masyarakat negara itu seolah-olah sudah melupakan insiden bom bunuh diri di tiga kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News