Setelah Menerima Informasi, Prajurit TNI Serentak Mengumandangkan Suara Takbir

Setelah Menerima Informasi, Prajurit TNI Serentak Mengumandangkan Suara Takbir
Tampak para prajurit TNI di Lebanon melaksanakan salat Idul Fitri, Rabu (6/7). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON - Gema suara Takbir dikumandangkan pada Selasa malam 5 Juli 2016. Segenap Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau dikenal dengan sebutan Indonesian Battalion (Indobatt) menandai berakhirnya pelaksanaan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadan.

Suara takbir itu juga sekaligus menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang dirayakan tahun ini di medan operasi dalam rangka mengemban misi perdamaian PBB di Lebanon.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, mengatakan informasi pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H diperoleh dari pihak Pemerintah Lebanon yang disampaikan melalui Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Disebutkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1437 H jatuh pada hari Rabu, 6 Juli 2016. “Informasi tersebut kami terima sesaat setelah pelaksanaan ibadah Salat Maghrib atau menjelang Salat Isya, pukul 20.00 waktu setempat,” ujar Dwi.

Setelah menerima informasi tersebut, Komandan Satgas Indobatt melalui Staf Personel meneruskan berita pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada seluruh Kompi-Kompi, baik yang berada di dalam maupun yang di luar Compound UN Posn 7-1. S

Sesaat setelah itu, secara serentak seluruh Prajurit Indobatt mengumandangkan suara Takbir, mengagungkan Kebesaran Sang Pencipta, Allah SWT untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Para Prajurit Satgas Indobatt melaksanakan takbiran di Muala tiap-tiap Kompi. Ada pula yang melaksanakan Takbir dengan berkeliling di sekitar area Compound UN Posn 7-1 dengan menggunakan kendaraan.

Keesokan paginya, Rabu (6/7/2016) pukul 06.45 waktu setempat, segenap Prajurit Indobatt melaksanakan Salat Ied di Lapangan Soekarno Markas Indobatt secara berjamaah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News