Tingkatkan Teknik dan Kemampuan, 2 Atlet Anggar Ini Try Out ke Singapura

Tingkatkan Teknik dan Kemampuan, 2 Atlet Anggar Ini Try Out ke Singapura
Atlet Anggar Riau sedang latihan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Dua atlet anggar Riau turut turun pada even Asean University Games (AUG) Singapura 2016. Kedua atlet tersebut adalah Fauzan Febriansyah dan Megawati dipanggil Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) dan bergabung bersama 12 atlet anggar lainnya.

Sekretaris Umum Pengprov IKASI Riau, Zulkifli mengatakan kedua atlet tersebut sudah tiba di Singapura. Sebab mereka akan bertanding mulai hari ini, Senin (11/7) hingga 19 Juli mendatang.

''Benar, kedua atlet kita sudah bergabung dengan atlet anggar lainnya untuk bertanding di Asean University Games 2016 di Singapura. Mudah-mudahan mereka bisa meraih hasil terbaik nantinya,'' ujar Zulkifli seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Dijelaskan Zulkifli, Fauzan dan Megawati merupakan dua dari 18 atlet Riau yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XIX Jawa Barat 2016. Sehingga keiikutsertaan mereka menjadi ajang tryout yang sangat bagus untuk mengasah kemampuannya.

Fauzan Nofriansyah akan diturunkan di nomor Sabel Putra, sedangkan Megawati akan diturunkan di nomor Degen Putri. Disisi lain, Megawati memang merupakan atlet binaan Pelatnas dengan torehan medali emas di Sea Games tahun lalu.

''Kita berharap mereka bisa memanfaatkan kesempatan untuk bertanding dengan atlet-atlet negara Asean. Sehingga teknik dan pengalamannya bertambah dan ketika PON nanti bisa diharapkan untuk meraih medali emas untuk Riau,'' harapnya.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Dua atlet anggar Riau turut turun pada even Asean University Games (AUG) Singapura 2016. Kedua atlet tersebut adalah Fauzan Febriansyah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News