Senator Apresiasi Wako Pangkalpinang Bangun Green Hospital

Senator Apresiasi Wako Pangkalpinang Bangun Green Hospital
Anggota DPD RI Adrianus Garu. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Adrianus Garu mengapresiasi kepala daerah yang berinisiatif membangun rumah sakit yang baik dan berkualitas untuk warganya. Sebab, tersedianya rumah sakit yang baik dan berkualitas, kesehatan masyarakat juga akan semakin baik.

Hal tersebut dikatakan Adrianus, saat dihubungi wartawan, Minggu (17/7), merespons rencana Wali Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Riau Kepri), Irwansyah merenovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan konsep Green Gospital.

"Saya apresiasi kepala daerah yang berinisiatif membangun rumah sakit untuk daerahnya, seperti di Provinsi Babel. Dengan rumah sakit yang berkualitas, pelayanan kesehatan publik juga akan semakin bagus," kata Adrianus.

Selain mendirikan rumah sakit, Adrianus juga meminta para kepala daerah untuk mengawasi soal obat palsu yang semakin marak saat ini.

"Hampir semua produk di Indonesia dipalsukan. Pemerintah harus tegas soal ini. Bikin aturan semua obat harus pakai barcode dan berstandar nasional serta tidak semua obat dijual bebas," pintanya.

Adrianus juga meminta Pemprov Babel agar tegas dan rutin mengawasi peredaran obat di daerah tersebut, terutama dengan hadirnya rumah sakit baru yang akan dijadikan rumah sakit rujukan.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Adrianus Garu mengapresiasi kepala daerah yang berinisiatif membangun rumah sakit yang baik dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News