Waspada, Ada Dana Rp 20 Miliar Mengalir dari Suriah ke Yogyakara

Waspada, Ada Dana Rp 20 Miliar Mengalir dari Suriah ke Yogyakara
Neta S Pane. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan, ada dana mencurigakan Rp 20 miliar dari Suriah untuk seseorang di Yogyakarta. Dana yang dikirim  dari Suriah, itu sudah dicairkan seorang pria di sebuah bank pemerintah di sekitar kampus Universitas Gajahmada Yogyakarta Juni 2016 lalu.

Neta mendesak Polri menelusuri dan mengungkap motif di balik masuknya dana puluhan miliar dari seseorang di Suriah ini.

"Apakah masuknya dana ini ada kaitan dengan ancaman ISIS ke Indonesia yang disampaikan The Oneness of God (Tentara Tauhid) dari Suriah pada Juni 2016 lalu," kata Neta, Minggu (17/7).

Berdasarkan informasi yang diperoleh IPW, pihak bank sudah menghubungi kepolisian saat  seorang pria yang dikirimi dana itu hendak mengambil uangnya. Namun, sejauh ini belum
jelas apa dan bagaimana tindakan kepolisian. 

"Yang jelas uang tersebut sudah dicairkan dan diambil seorang lelaki pada akhir Juni lalu," tegasnya.

Menurut Neta, dengan masuknya dana ini maka  Polri perlu meningkatkan kewaspadaan san mengantisipasi kantong-kantong radikalisme yang berpotensi menjadi kelompok-kelompok terorisme di Indonesia. 

Apalagi The Oneness of God ISIS sudah menyebarkan video ancaman akan menebar teror di Indonesia. Dalam video itu ditunjukkan para remaja berseragam militer dan sebagian memeluk AK 47. Pemimpin mereka seorang lelaki berjanggut panjang yang terus menerus menyampaikan ancaman ke Indonesia.

"Bagaimanapun ancaman ini perlu diantisipasi Polri, terutama setelah adanya serangan bom bunuh diri yang dilakukan Nur Rochman ke Polresta Solo pada awal Juli lalu," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan, ada dana mencurigakan Rp 20 miliar dari Suriah untuk seseorang di Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News