Pecahkan Rekor Nasional, Incar Medali di PON Jabar

Pecahkan Rekor Nasional, Incar Medali di PON Jabar
Atlet Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Jambi, Dedi saat latihan. Foto: Jambi Ekspress/jpg

jpnn.com - JAMBI - Atlet Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Jambi, Dedi optimis bisa mendulang media emas di PON ke XIX/2016 mendatang. 

Apalagi itu setelah ia berhasil memecahkan rekor nasional dengan dengan angkatan 350 kg mengalahkan rekor sebelumnya yang di torehkan atlet asal Riau dengan jumlah angka 342 Kg.

“Di PON ini saya optimis bisa meraih emas. Tapi memang kita semua membutuhkan support darti KONI Provinsi Jambi,” ujar kepada Jambi Ekspress (Jawa Pos Group)

Untuk menggejar prestasi itu, ia harus latiahan pagi dan sore. Program ini telah di lakukannya sejak pertengahan tahun lalu. “Kita latihan pegi dan sore, itu motivasinya jika ingin medali,” katanya.

Disisi lain, ia juga berhapap agar KONI Provinsi Jambi terus pensuport semua atlet dan cabor yang akan tampil di PON nanti. Dengan pelatda inap yang tengah berjalan saat ini tentu akan berbuah maksimal.

“Sekarang tengah pelatda Inap. Semoga ini bisa maksimal,” harapnya.

Tak hanya dirinya, harapan ini juga disampaikan oleh atlet lainnya yang tergabung di PABBSI Jambi. apalagi, cabor ini juga merupakan cabor unggulan. 

Di PABBSI sendiri, untuk menghasilkan tenaga yang maksimal setidaknya membutuhkan 2500 kalori setiap hari. Kalori tersebut bersumber dari makanan yang bergizi yakni empat sehat lima sempurna seperti, dading, ikan, susu, buah dan suplemen lainnya.

JAMBI - Atlet Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Jambi, Dedi optimis bisa mendulang media emas di PON ke XIX/2016 mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News