Rekrutan Anyar Tottenham Sebut Hampir Tinggalkan Sepak Bola

Rekrutan Anyar Tottenham Sebut Hampir Tinggalkan Sepak Bola
Vincent Janssen mengaku sempat ingin mundur dari sepak bola. FOTO: Daily Mail

jpnn.com - LONDON - Vincent Janssen, striker anyar Tottenham Hotspur, mengatakan hampir meninggalkan sepak bola lantaran gagal menembus tim utama Feyenoord Rotterdam.

Seperti diketahui, Janssen tergabung bersama tim junior Feyenoord pada 2009-2013. Tapi, dia tak pernah ditampilkan bersama tim senior sampai dilepas pada 2013. 

Hal tersebut sempat membuat Janssen putus asa. Dia pun berniat untuk mengundurkan diri dari sepak bola dan beralih profesi lain. 

Beruntung, Almere City datang dan meyakinkan bahwa Janssen memiliki masa depan yang cerah. Dia kemudian dikontrak dan Janssen pun tertarik dengan pinangan Almere. Dia lantas dua musim bermukim di sana dan mencetak 29 gol dalam 69 penampilan.

Karier apiknya bersama Almere membuat AZ Alkmaar tertarik dan pada 2015-16 Janssen akhirnya bergabung. Satu musim berkostum AZ, Janssen mampu mengemas 27 gol dari 34 laga dan menjadi top skorer Eredivisie 2015-16. 

"Saya menyukai sepak  bola, tapi ketika saya dilepas Feyenoord dan tak pernah tampil bersama tim inti, saya berpikiran untuk berhenti," katanya kepada ESPNFC.

"Pikiran saya berkecamuk dan saya harus memilih. Kemudian, saya berkata kepada diri sendiri, 'Saya akan mencoba sekali lagi untuk memberikan segalanya di sepak bola'. Saya kemudian menerima tawaran Almere dan Anda dapat melihat saya saat ini," imbuhnya. 

Janssen mengaku tak merasa nyaman bersama Feyenoord. Tapi, dia terus berusaha sekuat tenaga dan sebisanya. Meski begitu, dia tetap gagal menembus tim utama. Toh, itu sudah berlalu. Kini Janssen sudah menjelma menjadi pesepak bola kelas atas dan bahwa sudah meraih 5 caps bersama timnas Belanda. 

LONDON - Vincent Janssen, striker anyar Tottenham Hotspur, mengatakan hampir meninggalkan sepak bola lantaran gagal menembus tim utama Feyenoord

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News