Menteri Asman Target Percepat Penerapan E-Budgeting

Menteri Asman Target Percepat Penerapan E-Budgeting
Menpan RB Asman Abnur dan pendahulunya, Yuddy Chrisnandi, saat acara sertijab. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, Presiden Jokowi memintanya segera dilakukan penerapan e-budgeting di seluruh instansi pemerintah.  

"Birokrasi ini bukan hanya bagaimana merekrut pegawai tetapi bagaimana menjalankan anggaran dengan baik, sehingga program-program pemerintah bisa cepat terealisasi dan kemudian bermanfaat bagi kemajuan masyarakat," ujarnya saat memberikan sambutan dalam serah terima jabatan (Sertijab) MenPAN-RB, Rabu (27/7).

Dengan e-budgeting, lanjut Asman,  selain mempercepat realisasi anggaran juga terwujud transparansi anggaran. Demikian juga dalam pelayanan publik, tidak lagi bertele-tele.

Asman mengaku bahwa pernah merasakan hal itu, banyak terjadi kendala sewaktu menjadi wakil walikota Batam.

Sementara itu, Yuddy Chrisnandi menambahkan, MenPAN-RB tinggal melanjutkan program e-budgeting yang sudah dibuatnya. Ada 57 daerah yang jadi role model di antaranya Surabaya, Malang, Manado, Jogja, Sidoarjo, Bandung, Semarang, dan lainnya.

"Semua program sudah disiapkan tinggalkan dijalankan Pak MenPAN-RB saja.‎ Bapak tidak usah khawatir karena para deputi yang membantu bapak adalah orang-orang hebat," tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, Presiden Jokowi memintanya segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News