Mencalonkan Diri di Pilgub Aceh 2017, Zaini Abdullah Pilih Jalur Independen

Mencalonkan Diri di Pilgub Aceh 2017, Zaini Abdullah Pilih Jalur Independen
Pasangan calon gubernur Aceh, Zaini Abdullah (tengah) bersama wakilnya Nazaruddin (dua dari kanan) mendeklarasikan diri maju di Pilgub 2017 melalui jalur perseorangan di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (31/7).

jpnn.com - JPNN.com BANDA ACEH - Zaini Abdullah resmi mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Aceh 2017 mendatang. Calon petahana itu memilih Nasaruddin sebagai wakilnya.  Dengan memilih AZAN sebagai akronim, pasangan tersebut menggelar deklarasi di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (31/7). 

Lokasi yang berdekatan dengan Hotel Atjeh sengaja dipilih karena bersejarah. Zaini mengatakan, di tempat inilah Presiden Soekarno menerima sumbangan emas dari rakyat Aceh. 

“Maka hari ini, dari halaman Hotel Atjeh, tempat bersejarah dimana Presiden RI Pertama, Ir Soekarno menerima sumbangan emas dari tangan rakyat Aceh, tempat dimana Tengku Daud Beureueh mengumpulkan seluruh pengusaha Aceh hingga Republik Indonesia membeli pesawat kepresidenan pertama,” katanya.

Dalam pidato deklarasinya, Zaini berjanji akan tetap menjaga perdamaian Aceh yang tertuang dalam perjanjian Helsinki.

Bagi AZAN, perdamaian adalah harga mati, kekuasaan tidak untuk dijadikan alasan untuk bertikai satu sama lain. Harga perdamaian dan ketenangan hidup rakyat banyak adalah hal yang jauh lebih penting.

“Dari tempat yang sama saya tegaskan, bahwa AZAN akan selalu berkomitmen menjaga kesetiaan pada janji yang telah ditandatangani di Helsinki,” katanya. 

Zaini mencalonkan diri memilih jalur perseorangan atau indenden. Berbeda sebelumnya pada Pilgub 2012 yang berpasangan dengan Muzakir Manaf, ia diusung Partai Aceh. 

Di hadapan pendukungnya, Zaini yang mengenakan pakaian putih kompak dengan wakilnya, Nasaruddin. Akronim AZAN yang berarti Abu Zaini Abdullah dan Nasaruddin digunakan karena lebih menjual. 

JPNN.com BANDA ACEH - Zaini Abdullah resmi mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Aceh 2017 mendatang. Calon petahana itu memilih Nasaruddin sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News