Cuma Didukung 19 Ribu Orang, Ichsanuddin Noorsy Gagal Jadi Cagub Independen

Cuma Didukung 19 Ribu Orang, Ichsanuddin Noorsy Gagal Jadi Cagub Independen
Ichsanuddin Noorsy. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pilkada DKI Jakarta dipastikan tanpa pasangan calon independen. Pasalnya, satu-satunya pasangan yang pendaftarannya diterima KPU, Ichsanuddin Noorsy-Ahmad Daryoko ternyata juga tidak memenuhi persyaratan.

Setelah melakukan verifikasi awal terhadap dukungan yang diserahkan pihak Ichsanuddin-Daryoko, KPU DKI menemukan bahwa jumlah KTP yang mereka kumpulkan tidak memenuhi syarat minimal. 

"Dukungan tidak memenuhi syarat minimal yaitu harus memenuhi dukungan sebanyak 532.213," kata ‎Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno saat dihubungi, Senin (8/8). 

Menurut Sumarno, jumlah dukungan KTP kepada Ichsanuddin dan Ahmad masih berada di bawah syarat minimal. "Pak Ichsanuddin sebanyak 19.505," ucapnya. 

Sumarno menyatakan, ada delapan ‎pasangan yang mengajukan diri lewat jalur independen. Namun, dari jumlah tersebut, hanya Ichsanuddin dan Ahmad yang menyerahkan berkas. 

"Tetapi berkasnya tidak memenuhi syarat," ungkap Sumarno. ‎(gil/jpnn) 


JAKARTA - Pilkada DKI Jakarta dipastikan tanpa pasangan calon independen. Pasalnya, satu-satunya pasangan yang pendaftarannya diterima KPU,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News