Ini yang Dibicarakan Yasonna dengan Menteri Kehakiman Australia

Ini yang Dibicarakan Yasonna dengan Menteri Kehakiman Australia
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly menggelar pertemuan dengan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan, Selasa (9/8). "Ini kunjungan kedua beliau agar kerjasama dua negara semakin baik," kata Yasonna di kantor Kemenkumham.

Sejumlah agenda penting dibahas kedua menteri ini. Menurut Yasonna, mereka membicarakan kerjasama di bidang penanganan terorisme, hukum, penjara, penanganan narapidana teroris, narkoba dan lainnya.

Yasonna sudah menjelaskan kepada Keenan bahwa dalam penanganan terorisme, Indonesia punya program deradikalisasi. "Kami jelaskan program deradikalisasi itu harus bersifat komprehensif," tegasnya.

Pemerintah bersama-sama ormas serta institusi lain sudah melakukan kerjasama terkait deradikalisasi. Ini juga mencegah pikiran-pikiran radikal. "Tidak hanya kepada terorisnya, tapi juga ke masyarakat agar mencegah berkembangnya paham-paham radikal," katanya.

Mereka juga membicarakan kerjasama dalam bidang keimigrasian. Yasonna berharap kedua negara bisa bersama-sama menangani masalah imigran illegal. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly menggelar pertemuan dengan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News