Kemenpora Gelar Sertijab Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi

Kemenpora Gelar Sertijab Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi
Pelaksa Tugas Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat Kemenpora, Samsudin (kanan) saat serah terima jabatan dengan mantan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Ramidin Saragih di Kantor Kemenpora, Selasa (9/8) pagi. Foto Kemenpora

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat Kemenpora yang lama Ramidin Saragih dengan Pelaksana Tugas Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat Kemenpora Samsudin. Sertijab ini dimulai pukul 09.00 Wib bertempat di ruang sidang lantai 3 Kemenpora, Selasa (9/8) pagi.
 
Sertijab di pimpin langsung oleh  Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara dengan saksi Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum Kemenpora Amar Ahmad dan Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga  Bambang Laksono.

Prosesi serah terima diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan naskah serah terima jabatan yang diikuti dengan penandatanganan naskah oleh pejabat yang lama, pejabat yang baru serta saksi.
 
“Perencanaan adalah kunci dari organisasi, amanah ini tidak main- main harus dilaksanakan dengan baik. Kantor ini harus mempunyai satu basis perencanaan yang kuat, berkualitas, berstandar pada regulasi yang ada. Ini adalah harapan kita, menjadi kementerian yang dibanggakan oleh masyarakat,” ujar Sakhyan dalam sambutannya. 
 
“Kami atas nama menteri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ramidin atas segala pemikiran dan usaha yang menjadikan Kemenpora ini lebih handal untuk setiap jenis tugas, efektif dengan segala kapasitas dan kesejahteraan yang menyertainya,” tambah Sakhyan.
 
Menurut Sakhyan, Ramidin adalah seorang pegawai karir yang sejati, semua prestasi Pak Ramidin menunjukan prestasi yang baik. Apa yang dihasilkan betul-betul bisa membangun kerjasama.

“Namun dalam perkembangan terakhir ini, kita  harus akui bahwa Kemenpora mengalami penilaian yang kurang baik dari BPK dan Kemen PAN. Oleh karena itu, kita  semua bertanggungjawab untuk memperbaiki agar lebih baik kedepan,” katanya.
 
Kepada Samsudin, Sakhyan menyampaikan bahwa banyak sekali PR  yang harus dikerjakan diantaranya,  kebijakan-kebijkan baru mengenai pemotongan anggaran, penyusunan rencana kegiatan,  menyiapkan dan membantu  laporan-laporan tindak lanjut dari  BPK serta hal lain yang terkait dengan perencanaan.
 
Setelah serah terima jabatan, Plt. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi bisa  langsung bekerja dengan tidak meninggalkan tugas yang lama sebagai Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. (rep)


JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News