Yasonna: Ada yang Belum Saya Share

Yasonna: Ada yang Belum Saya Share
Menkumham Yasonna Laoly. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly tidak memersoalkan anak buahnya, mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah, Liberty Sitinjak diperiksa Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sitinjak digarap BNN terkait "wasiat" terpidana mati Fredi Budiman alias Budi bin Nanang Hidayat yang dibeberkan Koordinator Badan Pekerja Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan Haris Azhar.

Yasonna sudah tahu karena sebelum diperiksa Sitinjak telah meminta izin dan melapor akan digarap anak buah Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso.

"Bahkan sebelum ke sana (BNN) juga sudah melapor ke saya. Beliau sekarang sudah kembali," kata Yasonna di kantor Kemenkumham, Selasa (9/8).

Yasonna hanya berpesan kepada Sitinjak agar menyampaikan apa yang diketahui dengan sebenar-benarnya. "Jadi, sudah disampaikan di BNN," tegasnya.

Hanya saja, Yasonna enggan membeberkan informasi-informasi detail yang dilaporkan Sitinjak kepadanya. Namun, tegas dia, informasi itu sudah disampaikan Sitinjak kepada BNN.

"Ada informasi-informasi yang disampaikan ke saya, yang belum mau saya share. Pokoknya itu disampaikan ke BNN," katanya saat ditanya soal adanya oknum BNN yang meminta CCTV Lapas Batu dicopot.(boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly tidak memersoalkan anak buahnya, mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News