Suara Merdu Raisa Bikin Banyuwangi Beach Jazz Festival Makin Seru

Suara Merdu Raisa Bikin Banyuwangi Beach Jazz Festival Makin Seru
Raisa saat unjuk kebolehan di Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016. FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - BANYUWANGI - Ajang Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 menghibur lebih dari 1.500 pecinta musik dan wisatawan yang hadir di bibir Pantai Boom, Sabtu malam (18/8).  Para musisi papan atas tanah air turut meramaikan acara di event tahunan tesebut. Ada Raisa, Tulus, Bunglon, Rizky Febian, Adera, dan Barsena Bestandhi. Mereka berbagi panggung dengan dua kelompok anak muda Banyuwangi yang juga berkolaborasi dengan musik etnik lokal. 

Adera menjadi bintang pertama yang tampil menggebrak  panggung BBJF. Dilanjutkan penampilan Bunglon yang membawa penonton bernostalgia ke era akhir 90-an dengan sejumlah lagu yang tersohor di zamannya, seperti Percuma, Marilah Kasih, dan Kau. Bunglon pun membawakan lagu daerah Banyuwangi berjudul Cakra Ungkal.

Lalu Barsena juga langsung membuka penampilannya dengan lagu asli Banyuwangi, Impen-impenan yang dipopulerkan penyanyi senior lokal Banyuwangu Sumiyati.  Suasana semakin meriah saat Rizky Febian tampil membawakan lagu andalannya, Kesempurnaan Cinta.

"Saya akan tinggal di Banyuwangi selama empat hari. Jadi besok saya akan berwisata dan menikmati kuliner Banyuwangi. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan," kata Rizky Febian.

Nah, si cantik Raisa menyusul berikutnya. Dia langsung mencuri perhatian dengan penampilan yang mampu memukau penonton. Tembang tembang unggulannya dibawakan dengan manis dan penuh keceriaan. "Dua tahun lalu saya ke Banyuwangi beberapa hari untuk syuting klip video. Akhirnya kembali lagi ke sini. Luar biasa," ujar Raisa menyapa penonton.

Lagu-lagu bertema cinta yang dibawakan Raisa membuat penonton larut, seperti Terjebak Nostalgia dan Mantan Terindah. Penonton bisa menghayati lagu Raisa dan ikut bernyanyi bersama.

Tulus pun memberikan penampilan yang tidak kalah mempesona, meski sempat sedikit terkendala hujan.

Sejumlah wisatawan mengaku puas dengan ajang Banyuwangi Beach Jazz Festival. "Ini pertama kali saya nonton musik di pinggir pantai, tepat di bibir pantai. Kencang banget anginnya, tapi seru. Ini juga pertama kali saya ke Banyuwangi. Setelah nonton jazz ini, besok saya mau naik ke Gunung Ijen untuk lihat api biru," ujar Deasy Susiani, wisatawan dari Semarang.

BANYUWANGI - Ajang Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 menghibur lebih dari 1.500 pecinta musik dan wisatawan yang hadir di bibir Pantai Boom,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News