Densus 88 Bekuk Kaki Tangan Bahrun Naim di Dekat Kantor Polsek

Densus 88 Bekuk Kaki Tangan Bahrun Naim di Dekat Kantor Polsek
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror membekuk terduga teroris berinisial MK di Gunung Putri, Bogor, Rabu (17/8). Informasi soal MK didapat dari pengembangan penangkapan terduga teroris lainnya berinisial D alias AIA, yang diamankan di Lampung Tengah, Senin (15/8) kemarin.

"Yang bersangkutan (MK) kami amankan di Jalan Mercedes Benz dekat Polsek Gunung Putri, Bogor, Rabu (17/8) sekitar pukul 9.15 WIB," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli, Rabu (17/8).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Boy, MK diduga merupakan kaki tangan Bahrun Naim, yang kini bergabung dengan ISIS di Syria. "Dia (MK) mengirim sejumlah dana untuk tersangka teroris D alias AIA yang sebelumnya diamankan di Lampung," terang Boy.

D alias AIA diketahui merupakan perakit bom. Salah satu bom karya D alias AIA adalah yang meledak bersama Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Lebaran lalu.

"MK ini diduga mengirimkan dana untuk pembelian bahan material bom dan untuk biaya transportasi pengiriman bom yang dibawa oleh D kepada Nur Rohman," jelas Boy. 

Selain mengirimkan dana, MK merupakan orang yang mempertemukan D dengan Nur Rohman di Solo, sebelum bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Solo.

"MK‎ merupakan anggota JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang juga anak buah Oman Abdurrahman yang kini ditahan di Lapas Nusakambangan," ujar Boy. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror membekuk terduga teroris berinisial MK di Gunung Putri, Bogor, Rabu (17/8). Informasi soal MK didapat dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News