Beginilah Cara Para Istri Petinggi Polri Rayakan HUT RI

Beginilah Cara Para Istri Petinggi Polri Rayakan HUT RI
Para istri petinggi Polri saat menggelar perayaan HUT RI di Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (17/8). Foto; Divhumas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Para istri petinggi Polri yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari punya cara unik dalam meyarakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71. Hari ini (17/8), Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian memimpin istri petinggi Polri lainnya menyelam di kawasan Raja Ampat, Papua Barat.

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu mengibarkan Sang Dwiwarna Merah Putih di dalam laut Kampung Saunek, Raja Ampat. Dengan peralatan selam yang lengkap, Tri dan sejumlah koleganya menyelam dengan membawa Merah Putih.

Terlihat mendampingi Tri Suswati antara lain sejumlah istri Kapolda.  Misalnya, Dona Hengky istri Kapolda Gorontalo, Royke Rumowa istri Kapolda Papua Barat, Roma Waterpaw istri Kapolda Papua, Luly Sufahriadi istri Kapolda Sulteng, Shinta Istiyono istri Wakapolda Babel dan sejumlah anggota Bhayangkari lainnya.

"Ini dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, salah satunya keindahan bawah laut Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia," kata Tri dalam siaran pers Divisi Humas Polri sebagaimana dikutip JawaPos.com.

Selepas penyelaman untuk membentangkan Merah Putih di bawah air, para ibu-ibu Bhayangkari itu lantas menggelar bakti sosial berupa pembagian alat tulis dan buku bacaan untuk SD di Kampung Yenbuba dan Arborek, Raja Ampat. Tri pun berharap agar kegiatan itu semakin membuat masyarakat mengenal olagraga senam, sekaligus  membuat Raja Ampat semakin terkenal.

"Sehingga dapat membantu promosi wisata laut dan budaya di berbagai daerah Indonesia dan akan meningkatkan rasa nasionalisme dan kebanggan sebagai bangsa Indonesia," tuntasnya.(elf/JPG)

 


JAKARTA - Para istri petinggi Polri yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari punya cara unik dalam meyarakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News