Menpora: Anak Muda Tak Boleh Putus Asa, Isilah Kemerdekaan

Menpora: Anak Muda Tak Boleh Putus Asa, Isilah Kemerdekaan
Menpora Imam Nahrawi menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba foto Kemenpora 2016 bertema Wujud Karya Nyata Menpora dalam Membangun Kepemudan dan Keolahrgaan, usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/8) pagi. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/8) pagi. 

Seluruh peserta upacara yang diikuti karyawan, staf dan pejabat Eselon I, II dan III di lingkungan Kemenpora dengan khidmat mengikuti proses pengibaran bendera Merah Putih. Prosesi upacara tepat dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB.

Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya berlangsung lancar. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh pembina uacara dan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 menjadi akhir rangkaian proses upacara.

Menpora juga menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai Kemenpora  yang telah mengabdikan dirinya dengan penuh kesetiaan dan dedikasi selama kurun waktu 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. 

Setelah upacara, Imam mengatakan kemerdekan adalah momentum untuk merefleksi diri bagi semua anak Indonesia bahwa kemerdekaan ini tidak diwujudkan dengan mudah. 

"Kemerdekaan ini adalah pengorbanan yang begitu besar yang diperoleh pahlawan. Yang paling penting kemerdekaan ini adalah anugerah Tuhan YME. Untuk itu bagi kita semua khususnya anak muda, isilah kemerdekaan ini dengan baik. Apa yang kita miliki berikanlah untuk negara. Karena pada saatnya nanti akan menjadi sejarah bagi penerus kita, " katanya.

Untuk mengisi kemerdekaan ini, tambah Menpora, para pemuda harus mengawal setiap perubahan. Perubahan Indonesia saat merdeka selalu di kawal anak muda."Karena itu, anak muda Indonesia jangan pernah putus asa selalu optimis mengisi kemerdekaan ini, " ucapnya.
 
Imam juga berharap ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Rio 2016. Jika terwujud, itu akan menjadi kado terbaik bagi bangsa Indonesia yang pada 17 Agustus ini, merayakan HUT ke-71.
 
Pada upacara kali ini, Menpora juga membacakan nama pemenang lomba foto Kemenpora 2016 yang mengambil tema Wujud Karya Nyata Menpora dalam Membangun Kepemudan dan Keolahrgaan. 

Untuk katagori karyawan juara pertama yakni dari Asdep Pengelolaan Pembinaan Sekolah Khusus Olahraga Irul Trishima Abas dengan judul Terbang Meraih Impian, mendapatkan piagam dan uang sebesar Rp 5 juta. Peringkat kedua diraih Ahmad Arsani dari Asdep Kewirausahaan Pemuda dengam judul Hormat Bendera, berhak mendapat piagam dan uang sebesar Rp 3 juta. 

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News