Properti Bergairah, Permintaan Dekorasi Meningkat

Properti Bergairah, Permintaan Dekorasi Meningkat
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Sektor properti diproyeksikan mulai pulih pada semester kedua tahun ini. Gairah tersebut bakal mendorong peningkatan kebutuhan terhadap sejumlah item dekorasi untuk interior maupun desain eksterior bangunan.

Konsumen juga kian menghargai desain dalam properti. Pameran Decoration Interior Expo (Decorintex) yang digelar kemarin hingga 21 Agustus mendatang di Surabaya berusaha menampung minat masyarakat terhadap desain interior maupun eksterior.

Direktur PT Debindo Mitra Tama Boediono mengatakan, setiap tahun animo peserta pameran maupun pengunjung meningkat. Pada tahun ini, penyelenggaraan Decorintex ditunjang dengan tren desain interior maupun eksterior yang terus berubah.

Banyak bangunan lama di Surabaya yang melakukan renovasi. ’’Selain sektor properti yang terus tumbuh, masyarakat maupun korporasi mulai memperhatikan pentingnya suatu desain,’’ katanya di sela-sela pameran Decorintex di Grand City Surabaya kemarin (17/8).

Permintaan terhadap barang dekorasi bukan hanya dari proyek baru, melainkan juga proyek lama yang direnovasi. ’’Misalnya, renovasi sejumlah hotel, gedung perkantoran, dan kafe,’’ ujarnya.

Ekshibisi yang digelar kali ketiga itu membidik business-to-business (B-to-B). Pesertanya didominasi pabrikan dan distributor barang-barang dekorasi interior, aksesori, industri kreatif di bidang interior, dan bahan bangunan.

Selain pabrikan, acara tersebut diikuti para arsitek dan desainer interior yang bergabung dalam asosiasi atau himpunan dengan memberikan penawaran konsultasi.

’’Biasanya transaksi B-to-B berlangsung setelah pameran berakhir. Karena untuk mengisi interior proyek tertentu, dibutuhkan pembahasan yang lebih lama. Sebab, desain interior proyek yang satu dengan lainnya tentu berbeda. Menyesuaikan luas bangunan, peruntukan bangunan, dan lain-lain,’’ bebernya.

SURABAYA – Sektor properti diproyeksikan mulai pulih pada semester kedua tahun ini. Gairah tersebut bakal mendorong peningkatan kebutuhan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News