Para Gadis Cantik dari Folkloric Ballet Rebut Perhatian Penonton

Para Gadis Cantik dari Folkloric Ballet Rebut Perhatian Penonton
Pertunjukan khas Meksiko dari Folkloric Ballet. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Kedutaan Besar Meksiko kembali memperkenalkan seni budaya negaranya pada warga Indonesia.Tak tanggung-tanggung, kali ini enam jenis kebudayaan dipertunjukkan langsung oleh kelompok Folkloric Ballet yang datang langsung dari Meksiko untuk menghibur warga Indonesia di Gedung Erasmus Huis, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Ratusan warga Indonesia dan tamu dari negara tetangga pun langsung berdecak kagum di awal pertunjukkan itu. Folkloric Ballet pertama kali membawakan tarian bersejarah ‘Concheros’. Mereka memakai kostum unik dengan kepala berhiaskan bulu burung merak.

Para Gadis Cantik dari Folkloric Ballet Rebut Perhatian Penonton

“Itu adalah kebudayaan dari suku Aztec yang bersejarah sekali. Legenda volcano. Setiap kebudayaan yang ditampilkan ini berbeda karena setiap negara bagian Meksiko memiliki kultur yang berbeda juga,” ujar Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Meksiko, Luna Atzimba pada JPNN.

Luna mengaku, kedubes mendatangkan 23 orang seniman dalam rombongan itu. 20 di antaranya adalah penari. Sedangkan tiga orang adalah pemain musik. Mereka juga membawa kostum sendiri khas Meksiko yang berbeda-beda dan unik.

Para Gadis Cantik dari Folkloric Ballet Rebut Perhatian Penonton

Setelah penonton disuguhkan tarian teatrikal Concheros, muncullah gadis-gadis cantik bergaun putih panjang. Mereka memainkan tarian ‘Son dan Jarana’ dari Guerrero, salah satu kota di Meksiko. Mereka tak sendiri, para pria bertubuh tinggi tegap dengan sepatu berbunyi derap dan alunan musik khas Meksiko mengiri tarian itu.

Tarian lain yang dipertunjukkan adalah ballet dari para gadis cantik Meksiko berpakaian tradisional berwarna-warni. Tarian balet ini dipertunjukkan dua kali di sela pertunjukan lainnya.

JAKARTA—Kedutaan Besar Meksiko kembali memperkenalkan seni budaya negaranya pada warga Indonesia.Tak tanggung-tanggung, kali ini enam jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News