Sahabat: Pak Nur Alam itu Cum Laude lho

Sahabat: Pak Nur Alam itu Cum Laude lho
Nur Alam. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam berstatus tersangka kasus penerbitan izin tambangan sejak tahun 2009 hingga 2014. 

Mantan Anggota DPR Fraksi PAN, Hj. Nidalia Djohansyah Makki mengaku kaget Nur Alam dijadikan tersangka oleh KPK. Nidalia mengaku kenal dekat dengan Nur.

Nur Alam yang dikenalnya adalah sosok teman yang baik. Menurut, mantan Anggota DPR RI periode 2004-2009 itu cerita, ia  mengenal  Gubernur Sultra itu saat sama-sama berkiprah di PAN. 

"Saya itu kenal Pak Nur Alam sejak sama-sama sekretaris di PAN. Saat itu Sekjennya Pak Hatta Rajasa. Beliau itu setahu saya teman yang baik,” kata Hj. Nidalia Djohansyah Makki di Jakarta, Rabu, (31/8).

Menurutnya, Nur merupakan sosok ramah, pintar, dan cerdas. Setidaknya itu bisa dilihat dari jejak akademiknya yang moncer. " Saat doktor di UNJ waktu lalu Pak Nur Alam itu cum laude lho, " kata dia. 

Sementara, terkait kiprah politik, Nidalia menilai peran Nur Alam di partai pun cukup besar. Nur termasuk politikus yang ikut berjasa membesarkan PAN, khususnya di Sultra. 

Di provinsi tersebut, PAN jadi nomor satu. Padahal dulu, PAN tak punya pengaruh politik signifikan di Sultra. 

"Dulu itu (PAN)  tidak ada apa-apanya gitu, terus dipegang Pak Nur Alam,  ya akhirnya besar," katanya.

JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam berstatus tersangka kasus penerbitan izin tambangan sejak tahun 2009 hingga 2014. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News