Ssttt... Ada Karaoke di Lokasi Mencari Pesugihan

Ssttt... Ada Karaoke di Lokasi Mencari Pesugihan
Kawasan Gunung Kemukus di Sragen, Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai tempat ziarah dan mencari pesugihan. Foto: Radar Solo/JPG

jpnn.com - SRAGEN - Tempat hiburan malam berbentuk karaoke ternyata tak hanya berada di kota yang penuah keramaian. Sebab, di pelosok desa pun ada tempat karaoke.

Bahkan di Sragen, Jawa Tengah, kini tempat karaoke sampai muncul di Gunung Kemukus, Desa Pendem, Sumberlawang yang dikenal sebagai tempat mencari pesugihan. Tentu saja keberadaan tempat karaoke di Gunung Kemukus itu ilegal.

Kepala Satpol PP Sragen Dwi Sigit Kartanto mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan tentang adanya tempat hiburan malam di Gunung Kemukus.  Saat ini pihaknya sedang mendata kawasan yang dikenal sebagai lokasi ziarah itu.

Menurutnya, Pemkab Sragen sejak 2014 sudah melarang tempat hiburan di kawasan Gunung Kemukus. ”Kami akan cek kondisi di sana. Jika ternyata ada penyimpangan, maka akan kami tutup,” ujarnya seperti diberitakan Jawa Pos Radar Solo.

Dia menjelaskan, Pemkab Sragen memang belum melakukan razia atas keberadaan tempat karaoke ilegal di Gunung Kemukus. Alasannya karena masih mempelajari kondisi yang ada agar persoalan yang muncul bisa benar-benar dituntaskan.

Sementara Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Sragen Tugiyono menegaskan, seluruh tempat hiburan malam seperti karaoke di Gunung Kemukus tersebut ilegal. Pasalnya, BPTPM Sragen tidak pernah memberikan izin hiburan di kawasan tersebut.

”Tempat hiburan di lokasi sekitar gunung kemukus tidak berizin. Di sana fokus untuk tempat ziarah,” ungkapnya.(bun/jpg/ara/jpnn)


SRAGEN - Tempat hiburan malam berbentuk karaoke ternyata tak hanya berada di kota yang penuah keramaian. Sebab, di pelosok desa pun ada tempat karaoke.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News