Kemensos ‎Menerima Hibah Barang dari Kemenkeu

Kemensos ‎Menerima Hibah Barang dari Kemenkeu
Mensos Khofifah Indar Parawansa saat menerima barang Hibah dari ‎perwakilan Kemenkeu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan memberikan hibah barang untuk Kementerian Sosial di New Priok Container, Jakarta, Selasa (13/9).

Sejumlah barang itu merupakan hasil penindakan sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sosial.  Bentuk hibah itu berupa sepuluh kontainer Frozen Pacific Mackarel dari Jepang dan satu kontainer Frozen Squid dari Tiongkok.

"Hibah ini selanjutnya akan disalurkan ke Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS)," Kata Mensos, Khofifah Indar Parawansa dalam acara Joint Statement antara Menteri Keuangan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepala Kepolisian RI, dan Menteri Sosial. 

Mensos mengatakan joint statement ini merupakan langkah sinergis pemerintah dalam mengelola Barang Milik Negara (BMN) sebagai sumber kesejahteraan sosial masyarakat.

Dengan joint statement, maka proses penyaluran Hibah dipastikan berubah. Selama ini, penyaluran hibah dilakukan oleh masing-masing Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.  

Kemensos juga sebelumnya sempat mengelola pemanfaatan BMN hasil penindakan di bidang kepabeanan berupa daging di Tanjung Priok  sebanyak 21.847,22 kg. Barang itu kini telah didistribusikan untuk panti sosial yang memang membutuhkan. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan memberikan hibah barang untuk Kementerian Sosial di New Priok Container, Jakarta, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News