Jangkrik Boss, Warkop DKI Reborn Sudah Balik Modal!

Jangkrik Boss, Warkop DKI Reborn Sudah Balik Modal!
Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - JIKA di Indonesia ada perhitungan box office, tentulah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 sudah merajai dua pekan terakhir. Jumlah penontonnya terus melesat.

Hingga Sabtu (17/9), film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro itu sudah ditonton sekitar 3.735.000 orang. Jumlahnya melampaui penonton Ada Apa dengan Cinta 2 yang membukukan 3.665.509 orang.

Frederica, produser Warkop DKI Reborn, enggan menyebutkan dengan gamblang nominal pendapatan yang sudah dibukukan. Dia hanya menuturkan, seluruh ongkos pembuatan film sudah tertutupi.

“Untuk produksi dan promo, sampai sekarang ini, kami sudah mengeluarkan Rp 25 miliar. Itu sudah balik modal,” ucapnya di sela penyerahan Rekor Muri di Plaza Indonesia XXI pada Sabtu malam lalu.

Setelah Warkop DKI Reborn modal, Frederica menyatakan bahwa produser tidak akan mengendorkan promo meski tanpa itu pun penonton masih terus penasaran dan berdatangan ke bioskop. Dia mengaku akan tetap melakukan promo di TV, media sosial, dan menggelar nonton bareng alias nobar.

Frederica menjelaskan, nobar bersama para cast dan sutradara menjadi salah satu cara promo yang efektif. Bukan hanya untuk mendongkrak jumlah penonton, nobar juga bisa lebih mendekatkan para bintang film tersebut dengan publik.

’’Biar kita lebih tahu di lapangan juga. Antusiasmenya kayak apa. Enggak hanya tahu di TV,’’ terangnya.

Nobar pun selalu membawa cerita unik bagi para cast. Abimana, misalnya. Dia mendengar para penonton yang mengikuti sesi nobar bertanya-tanya tentang perginya Dono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News