Satgas Sail Karimata 2016 Segera Digelar

Satgas Sail Karimata 2016 Segera Digelar
Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, menerima paparan terakhir kesiapan Satuan Tugas yang tergabung dalam Sail Karimata Tahun 2016. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, menerima paparan terakhir kesiapan Satuan Tugas yang tergabung dalam Sail Karimata Tahun 2016. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pangarmabar Gedung Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, kemarin.

Pangarmabar menerima paparan dari Komandan Satgas Surya Bhaskara Jaya LXI Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito. Robertus sehari-hari menjabat Komandan Satbanarmabar.

Selain itu, Pangarmabar juga menerima paparan Komandan Satgas Pelayaran Lingkar Nusantara Kolonel Laut (P) Eko Ribut Suyatno tentang kesiapan akhir pelaksanaan Sail Karimata Tahun 2016.

Dalam arahannya, Pangarmabar meminta para Komandan Satgas dan para pelaksana Satgas untuk memprioritaskan keamanan personel dan materiil serta menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk bersinergi dan melakukan kegiatan bersama dengan masyarakat setempat.

Satgas yang tergabung dalam Sail Karimata yaitu Satgas Surya Bhaskara Jaya LXI yang menggunakan KRI Makassar-590 akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan bhakti kesehatan di Pulau Karimata, Pulau Maya, Sukadana dan Teluk Batang semuanya terletak di Kayong Utara Kalimantan Barat.

Sedangkan Pelayaran Lingkar Nusantara yang diikuti 602 orang dengan KRI Surabaya-591 membawa Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, Pelajar dan Pramuka. KRI Surabaya-591 akan melaksanakan pelayaran dengan rute Jakarta-Bangka-Bintan-Pulau Sekatung-Tanjung Datuk-Pontianak-Kayong Utara dan kembali ke Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) Laksamana Pertama TNI M. Ali selaku Komandan Gugus Tugas Sail Karimata, para Pejabat Utama Koarmabar, Komandan KRI Makassar-590, Komandan  KRI Surabaya-591 serta para pelaksana Satgas yang tergabung dalam Sail Karimata.(fri/jpnn)


JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, menerima paparan terakhir kesiapan Satuan Tugas yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News