Misbakhun Senang SMI Mulai Mendekat ke Golkar

Misbakhun Senang SMI Mulai Mendekat ke Golkar
Politikus Golkar di Komisi XI DPR M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun kembali melontarkan pujian pada keseriusan pemerintah menerapkan kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty. Kali ini, politikus Golkar itu memuji Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI).

Pujian itu didasari kesediaan dan paparan SMI pada acara Pertemuan Nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9). Dalam forum itu, bekas managing director Bank Dunia tersebut memaparkan tax amnesty dengan segala pernak-perniknya.

Menurut Misbakhun, paparan SMI di acara Golkar jelas sangat bermanfaat bagi kader-kader partai berlambang beringin itu. Sebab, isi paparan SMI bukan semata-mata tentang tax amnesty, tetapi juga mengenai penguatan keuangan negara dan kondisi ekonomi terkini.

"Ceramah Bu Sri Mulyani penting bagi kader-kader Golkar di eksekutif maupun legislatif dalam menyusun kebijakan fiskal,” katanya di Jakarta, Rabu (28/9).

Namun demikian, anggota DPR dari Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo itu juga melihat makna lain dari kehadiran SMI. Terutama terkait posisi Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto yang berjuang habis-habisan mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Posisi Golkar sebagai penentu disadari betul oleh Bu Sri Mulyani. Artinya Bu Sri Mulyani juga membutuhkan dukungan Golkar,” katanya.

Misbakhun selaku kader Golkar di Komisi XI DPR yang membidangi keuangan pun akan mendukung penuh kebijakan pemerintah. “Terutama bagaimana agar pemerintahan Pak Jokowi  bisa sukses menjalankan program-program ekonomi  di bawah kendali Sri Mulyani,” tegasnya.

Karenanya selagi DPR dan pemerintah menyusung RAPBN 2017, Misbakhun berharap agar Sri Mulyani mengawal kebijakan Presiden Jokowi tentang Nawacita. Sebab, visi Golkar tentang negara kesejahteraan 2045 sejalan dengan konsep Nawacita yang digulirkan Presiden Jokowi.

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun kembali melontarkan pujian pada keseriusan pemerintah menerapkan kebijakan pengampunan pajak atau tax

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News