Ssst..Ada yang Lolos Tes Kesehatan dengan Catatan Khusus

Ssst..Ada yang Lolos Tes Kesehatan dengan Catatan Khusus
Ilustrasi: dok jpnn

jpnn.com - TAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya telah menerima hasil tes kesehatan pasangan calon peserta Pilkada Tasikmalaya 2017. Hasilnya, seluruh pasangan calon dinyatakan lulus.

“Dengan hasil pemeriksaan kesehatan yang sudah kita terima ini, tiga bakal pasangan calon sudah dipastikan lulus tes kesehatan,” ujar Ketua KPU Kota Tasikmalaya Kholis Mukhlis kepada Radar Tasikmalaya usai menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan, Rabu (28/9).

Pascapenyerahan berkas dari tim pemeriksaan kesehatan, kata dia, KPU segera menginformasikan kepada bakal pasangan calon yang akan digelar pada rapat pleno 30 September 2016. Termasuk memaparkan catatan-catatan yang disarankan tim medis untuk setiap bakal calon. 

Wakil Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon dr Budi Tirmadi menjelaskan, tim pemeriksaan sudah menggelar rapat pleno untuk memutuskan hasil pemeriksaan bakal pasangan calon.

Menurutnya, secara umum dari keenam bakal calon atau tiga pasangan calon sudah memenuhi syarat. Mereka dinyatakan mampu secara jasmani, rohani dan negatif dari penyalahgunaan narkotika. 

“Sehingga mereka mampu untuk memimpin Kota Tasikmalaya lima tahun kedepan,” jelasnya.

Lanjut dia, walau pun bakal pasangan calon secara umum lulus tes kesehatan. Akan tetapi, masih memiliki catatan-catatan khusus dan sudah dilampirkan, hanya itu sifatnya rahasia pribadi. 

“Untuk catatan khusus nanti akan disampaikan kepada masing-masing calon,” tandasnya. (yfi/dil/jpnn)


TAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya telah menerima hasil tes kesehatan pasangan calon peserta Pilkada Tasikmalaya 2017. Hasilnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News