KPK Mulai Sentuh Istri Irman Gusman

KPK Mulai Sentuh Istri Irman Gusman
Ketua DPD Irman Gusman saat digiring ke mobil tahanan KPK, beberapa waktu lalu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan pemeriksaan saksi kasus suap ke Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman. Hari ini (29/9), institusi antisuap itu memeriksa istri Irman, Liestyana Rizal.

"Yang bersangkutan (Liestyana, red) diperiksa untuk tersangka IG," kata Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (29/9).

Liestyana sebenarnya sudah beberapa kali mondar-mandir di KPK untuk urusan izin membesuk suaminya yang kini ditahan di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan. Namun, baru kali Liestyana diperiksa KPK.

KPK hari ini tidak hanya menjadwalkan pemeriksaan atas Liestyana. Dalam daftar pemeriksaan juga ada nama Djoko Supriyanto, ajudan Irman.

Seperti diketahui, KPK telah menjerat Irman sebagai tersangka suap karena menerima uang Rp 100 juta dari  Direktur Utama CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi‎. Suap itu terkait rekomendasi penambahan kuota distribusi gula impor dari Bulog di wilayah Sumatera Barat. (boy/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan pemeriksaan saksi kasus suap ke Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman. Hari ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News