Tak Bisa Hanya MPR yang Turun Tangan Sosialisasikan Empat Pilar

Tak Bisa Hanya MPR yang Turun Tangan Sosialisasikan Empat Pilar
Wakil Ketua MPR Mahyudin. Foto:Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN-Wakil Ketua MPR Mahyudin mengakui, saat ini jumlah anggota MPR tidak cukup untuk menyosialisasikan empat pilar yang menjadi tugas MPR.

Saat ini, menurutnya,  anggota MPR berjumlah 692 orang. Itu terdiri dari 560 orang anggota DPR dan 132 orang anggota DPD.

Jumlah itu tidak cukup jika harus menyosialisasi empat pilar seluruh Indonesia. Karena itu, dia berharap semua jajaran di luar MPR turut membantu.

Termasuk dari jajaran TNI dan Polri. “MPR kemarin lakukan ToT  dengan seluruh pangdam dan kapolda seluruhnya, supaya TNI juga sosialisasikan empat pilar pada jajaran mereka,” ujar Mahyudin saat menjadi pembicara di Sosialisasi Empat Pilar  kerjasama MPR dan KNPI Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis  (29/9).

Selain itu, Mahyudin menyatakan, para kepala daerah juga perlu membantu sosialisasi empat pilar. Termasuk para kepala daerah.

“Pada saat ini hanya dilakukan MPR dengan jumlah terbatas tidak bisa menjangkau seluruh lapisan. Minta bantuan kerja sama gubernur, bupati ikut aktif sosialisasi,” imbuhnya.

Di zaman orde baru, dia menyatakan, pekerjaan ini menjadi lebih mudah karena terbantu dengan program Penataran  P4.

“Kalau SMA ada 36 jam belajar di sekolahnya soal itu. Di kuliah 100 jam pelajaran. Sekarang dibutuhkan semua pihak untuk sosialisi,” imbuhnya.

BALIKPAPAN-Wakil Ketua MPR Mahyudin mengakui, saat ini jumlah anggota MPR tidak cukup untuk menyosialisasikan empat pilar yang menjadi tugas MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News