Peringati World Tourism Day 2016, Akpar Medan Bersih-bersih Destinasi Wisata

Peringati World Tourism Day 2016, Akpar Medan Bersih-bersih Destinasi Wisata
Kapal wisata membawa pengunjung ke lokasi wisata air terjun di kawasan Danau Toba. Foto: Antara

jpnn.com, MEDAN - Ada banyak cara untuk mengekspresikan komitmen di World Tourism Day (WTD) 27 September 2016.

Seperti yang dilakukan Akademi Pariwisata (Akpar) Medan. Mereka memilih cara unik dan simpatik, yakni bersih-bersih destinasi wisata di Kota Medan.

Sebuah komitmen yang patut diacungi dua jempol mengingat Akpar Medan berada di kota yang memang membutuhkan kerja keras menjaga kebersihan lingkungannya.

”Mereka membersihkan Istana Maimun dan Masjid Raya Al Mashun Kota Medan. Selain dalam rangka Dies Natalis Akpar Medan yang ke-25, kegiatan juga berlangsung dengan tujuan menyambut datangnya Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan,” ujar Deputi Kelembagaan Kemenpar, Profesor Ahman Sya.

Sejak mahasiswa, kata Ahman, anak-anak yang kelak memperkuat barisan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia itu sudah diajarkan spirit hospitality.

 “Jadi, langkah ini sudah inline dengan spirit dunia pendidikan kita yang sangat dekat dengan pariwisata,” ungkapnya.

Ahman mengatakan, berdasarkan laporan Akpar , aksi bersih-bersih diikuti sekitar 800 mahasiswa dan mahasiswi.

Termasuk 180 orang dari kalangan dosen dan pegawai Akpar Medan. Aksi itu juga didukung beberapa perguruan tinggi pariwisata lainnya yakni, Akpar Medan Hotel School dan Akpar Darma Agung dan STIM Sukma.

Ada banyak cara untuk mengekspresikan komitmen di World Tourism Day (WTD) 27 September 2016. Seperti yang dilakukan Akpar Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News