Menhub Siapkan Pengembangan Bandara Ilaga

Menhub Siapkan Pengembangan Bandara Ilaga
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berencana akan mengembangkan Bandara Ilaga Papua.

Dari pengamatannya setelah melakukan kunjungan pada 22 September 2016, Budi melihat kondisi runway Bandara Ilaga masih kurang panjang.  

"Saya melihat sendiri kondisi runway masih kurang panjang dan ini jadi concern Kementerian Perhubungan untuk segera dibangun. Bandara ini harus dikembangkan," ujar Budi dalam siaran persnya, Kamis (13/10).

Karena itu kata Budi, Kemenhub akan mendukung penuh pengembangan Bandara Ilaga. Kementerian Perhubungan juga telah memberikan izin pengoperasian pesawat yang dibeli oleh Pemkab Puncak dengan catatan harus dilakukan pengecekan berkala.

Diharapkan pengembangan bandara tersebut bisa mensejahterakan masyarakat pegunungan di Kabupaten Puncak.

Fasilitas Bandara Ilaga yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tersebut dilengkapi dengan runway dengan panjang 600 m x 18 m dengan apron 40.

Terminal bandara tersebut memiliki luas 120 m2. Selain itu, bandara tersebut juga sudah dilengkapi fasilitas listrik seperti solar cell dan genset 5 KVA dan fasilitas keamanan penerbangan yaitu metal detector.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berencana akan mengembangkan Bandara Ilaga Papua. Dari pengamatannya setelah melakukan kunjungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News