Pedrosa Malang, Repsol Panggil Aoyama

Pedrosa Malang, Repsol Panggil Aoyama
Dani Pedrosa. Foto: AFP

jpnn.com - MOTEGI - Apa mau dikata. Salah seorang pembalap favorit publik di Twin Ring Motegi, Jepang, Dani Pedrosa harus absen di MotoGP Jepang musim ini.

Pedrosa mengalami patah selangka kanan, usai celaka di tikungan 90 derajat Sirkuit Twin Ring Motegi, dalam free practice kedua, Jumat (14/10).

Tikungan yang menekuk tajam ke kanan setelah trek lurus panjang menurun itu membuat rider Repsol Honda tersebut terlempar dari motornya dan menghujam keras ke gravel. 

Begitu akan masuk ke tikungan 11 (90 derajat) roda belakang juara GP Jepang musim lalu tersebut kehilangan cengkereman pada permukaan aspal. Tapi ketika kembali mendapatkan cengekeraman ban bagian belakang motornya malah melemparkannya ke udara. Tubuhnya jatuh di bagian luar Tikungan 11 sebelum terseret ke gravel.

Saat akan bangkit tangan Perdrosa memegangi dada kanannya. Setelah melewati pemeriksaan dokter memastikan tulang selangka kanannya patah. Bos Repsol Honda Livio Suppo menyatakan, Pedrosa langsung diterbangkan pulang ke Spanyol untuk menjalani perawatan lebih lanjut. 

''Saya sangat sedih. Saya berharap bisa membalap di balapan kandang Honda dan salah satu trek favoritku,'' ucap Pedrosa seperti dilansir Crash. 

Absennya Pedrosa di Motegi dan juga kemungkinan besar dua seri berikutnya Australia dan Malaysia akan merugikan Honda. Khususnya untuk perebut gelar konstruktor di akhir musim. Saat ini Honda memimpin klasemen konstruktor dengan raihan 291 poin unggul 14 poin dari Yamaha. 

Sementara bagi Pedrosa, hampir pasti dia akan kehilangan posisi keempat di klasemen pembalap di Jepang. Posisinya saat ini dikuntit ketat oleh pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales dengan selisih tipis enam poin. 

MOTEGI - Apa mau dikata. Salah seorang pembalap favorit publik di Twin Ring Motegi, Jepang, Dani Pedrosa harus absen di MotoGP Jepang musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News