Pembawa Merah Putih Happy Landing Di Depan Panggung Utama

Pembawa Merah Putih Happy Landing Di Depan Panggung Utama
Peterjun terakhir yang membawa bendera Merah Putih berhasil mendarat dengan happy landing di drop zone yang disediakan di depan panggung utama (Presiden) pada rangkaian acara puncak pembukaan Sail Selat Karimata 2016, Sabtu (15/10) di Pantai Datuk, Sukadana, Kalimantan Barat. FOTO: Dok. Dispenal

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Jokowi menekan tombol sirene sebagai tanda peresmian pembukaan Sail Selat Karimata 2016, Sabtu (15/10). Kali ini, sail dipusatkan di Pantai Datuk, Sukadana, Kalimantan Barat.

Sesat setelah peresmian, dilanjutkan dengan penampilan free fall (peterjun Payung) oleh 40 peterjun dari Kopaska dan Batalion Intai Amfibi TNI AL, Detasemen Matra Korps Paskhas TNI AU serta lima orang srikandi dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Pasukan diterjunkan dari pesawat CN-295 yang diterbangkan oleh Mayor Penerbang Fathir di ketinggian 6000 feet. Setelah beberapa menit menari-nari menghiasi langit Kayong Utara, para peterjun satu per satu berhasil mendarat dengan happy landing di drop zone yang disediakan di depan panggung utama.

Menurut Dansatgaspen Sail Selat Karimata 2016, Kolonel Laut (KH) Supriyono, selain atraksi unsur kapal perang, unsur udara, dan pasukan khusus TNI Angkatan Laut cara puncak Sail Selat Karimata yang dipadati ribuan warga sekitar dan luar wilayah Kayong Utara, Kalbar. Aksi para prajurit berhasil memukau para pengunjung.(fri/jpnn)

JAKARTA - Presiden Jokowi menekan tombol sirene sebagai tanda peresmian pembukaan Sail Selat Karimata 2016, Sabtu (15/10). Kali ini, sail dipusatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News