Tiga Perempuan dan Seorang Pria Digerebek saat Pesta di Kuburan

Tiga Perempuan dan Seorang Pria Digerebek saat Pesta di Kuburan
Polsek Abepura mengamankan empat remaja dari kuburan Tanah Hitam. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Polsek Abepura mengamankan tiga perempuan dan seorang pria dari kuburan Tanah Hitam, Abepura, Papua, Minggu (16/10).

Mereka digerebek lantaran mengonsumsi ganja. Saat diamankan polisi, ditemukan juga satu bungkus ganja yang terbungkus kertas tisu.

Hanya sayangnya para pelaku yang sejatinya berjumlah delapan orang ini, empat di antaranya berhasil kabur. Kapolsek Abepura, Kompol Arnolis Korowa menjelaskan bahwa keempatnya diamankan sekitar pukul 07.00 WIT, setelah jaringan polisi yang dipasang memberi informasi soal adanya aktivitas pesta ganja.

“Saya tidak menganggap ini kebetulan tetapi ini berdasar informasi dari beberapa anggota Brimob yang memang kami pasang untuk membantu memberikan informasi dan itu berhasil,” kata kapolsek kepada Cenderawasih Pos.

Keempat remaja ini masing-masing II (21), NA (23), MM (19) dan MI (16). Dari pengakuan keempatnya awalnya mereka tak berniat untuk menghisap ganja. Hanya mengikuti acara pesta lalu pulang. Namun saat dini hari tersebut ketika hendak pulang ini, tiba-tiba ada dua pria yang menghampiri mereka lalu mengajak ngobrol sambil nongkrong di lokasi kuburan. 

“Saya kaget saja,  karena kepala sudah pusing jadi tidak tahu kalau polisi datang dan empat teman lainnya juga langsung kabur,” cerita MI.

Selain MI, ketiga remaja ini juga mengaku sudah pernah mengisap ganja sebelumnya dan itu karena pergaulan. “Iya, lingkungan saya kurang bagus, dulu saya sempat kuliah tapi hanya sampai semester dua dan akhirnya keluar karena pengaruh lingkungan,” beber NA.

Namun mereka tetap menolak jika dikatakan membeli ganja tersebut. “Tidak, kami hanya ditawarkan. Sebenarnya kami ingin pulang tapi dua kakak ini datang pake motor dan mengajak duduk dulu, makanya kami ngobrol lalu ditawari ganja. Mereka juga ikut kabur saat polisi datang,” katanya. 

JAYAPURA - Polsek Abepura mengamankan tiga perempuan dan seorang pria dari kuburan Tanah Hitam, Abepura, Papua, Minggu (16/10). Mereka digerebek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News