Klopp Tak Perlu Takut sama Mourinho, Ini Sebabnya..

Klopp Tak Perlu Takut sama Mourinho, Ini Sebabnya..
Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com - LIVERPOOL - Arsitek Liverpool, Jurgen Klopp tak perlu gentar dengan nama Jose Mourinho, juru racik Manchester United. 

Dua pelatih kondang tersebut bakal kembali adu taktik, saat Liverpool menjamu MU dalam lanjutan pekan kedelapan EPL di Anfield, Selasa (18/10) dini hari WIB.

Pertemuan kedua pelatih merupakan kali keenam dalam karier mereka. Dari lima pertemuan sebelumnya, Klopp mampu menang 3 kali atas Mourinho, sekali seri, dan hanya sekali kalah. Rekor pertemuan dihitung saat Klopp masih menukangi Dortmund dan Liverpool, serta Mourinho saat melatih Real Madrid serta Chelsea. 

Satu-satunya pertemuan di Premier League pun berpihak kepada Klopp. Dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pekan ke-11 musim 2015-2016, Klopp mengalahkan Mourinho dengan skor 3-1. Kala itu gol-gol Liverpool dihasilkan Coutinho (2 gol) dan Christian Benteke. 

Klopp boleh kalah dalam hal gelar trofi. Selama ini, Klopp baru berprestasi bersama Dortmund. Sedangkan Mourinho sudah membawa sejumlah klub meraih gelar juara. Bahkan, dia sanggup dua kali meraih trofi Liga Champions saat menukangi FC Porto dan Internazionale Milan. 

Hanya saja, soal adu taktik di lapangan, Klopp boleh membusungkan dada. Dia memiliki memori indah saat menghancurkan Mourinho dengan skor 4-1. Itu terjadi di pentas Liga Champions. Saat Klopp masih melatih Dortmund, dia mambawa timnya menang 4-1 saat menjamu Madrid yang diarsiteki Mourinho. 

"Kami sudah siap menjamu Man United. Itulah satu-satunya yang bisa saya janjikan kepada fans," tutur Klopp seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya sudah tahu kekuatan mereka dan secara individu mereka kuat serta berpengalaman. Meski begitu, saya tetap tenang dan percaya diri. Saya sudah sering bertemu Mourinho dan sangat mengenal racikannya," imbuh Klopp. (epr/jpg/jpnn)

LIVERPOOL - Arsitek Liverpool, Jurgen Klopp tak perlu gentar dengan nama Jose Mourinho, juru racik Manchester United.  Dua pelatih kondang tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News