Teguran untuk Ridwan Kamil

Teguran untuk Ridwan Kamil
Genangan banjir setelah hujat lebat mengguyur di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin (24/10). Akibat kejadian tersebut, kemacetan terjadi di sepanjang ruas jembatan layang Pasupati yang mengarah ke kawasan Pasteur. Foto: RIANA SETIAWAN /RADAR BANDUNG/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Kota Bandung dikepung banjir bandang. Sudah satu nyawa melayang.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan, banjir yang terjadi di Kota Bandung merupakan teguran kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk segera membenahi semua saluran air (drainase).

"Penataan drainase jangan dianggap sepele justru harus jadi prioritas utama, terlebih sekarang memasuki musim penghujan," tuturnya.

Iwa menambahkan, Walikota Bandung juga harus segera melakukan penyelesaian terkait pembangunan yang diduga pondasinya menghambat aliran air. 

Iwa mengatakan, perizinan pembangunan harus ditata sesuai dengan tata ruang.

"Segera, mumpung belum terlambat Walikota Bandung harus monitor di lapangan agar tidak terulang kembali. Selain itu berikan edukasi kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke selokan," tandasnya. (arh/nda/sam/jpnn) 


BANDUNG – Kota Bandung dikepung banjir bandang. Sudah satu nyawa melayang. Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan, banjir yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News