Hayo Ngaku, Siapa Satpol PP Terekam saat Terima Pungli Ini?

Hayo Ngaku, Siapa Satpol PP Terekam saat Terima Pungli Ini?
Foto: YouTube

jpnn.com - JEMBRANA - Sebuah video tentang aksi pungutan liar (pungli) yang menampilkan oknum anggota satuan polisi pamon praja (Satpol PP) di Kabupaten Jembrana, Bali beredar secara viral.

Oknum Satpol PP yang melakukan pungli itu bertugas di Pos KTP Gilimanuk, Jembrana. Video yang diunggah oleh pemilik akun Karma JY di Facebook itu memperlihatkan oknum anggota Satpol PO memakai seragam lengkap dengan rompi berjalan menuju sebuah mobil travel yang melintas.

Namun, petugas Satpol PP itu bukannya menghentikan mobil travel ataupun  memeriksa KTP penumpangnya, tapi malah menerima uang. Oknum satpol PP itu langsung menerima uang yang disodorkan oleh sopir mobil travel tersebut.

"Bukannya memeriksa KTP, tapi cuma mengambil uang," tulis Karma dalam postingannya di Facebook.

Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan saat dikonfirmasi mengatakan akan mengecek dan menelusuri video yang diunggah di media social facebook itu. “Kita akan terlusuri dulu video itu,” ujarnya.(nom/mus/jpg/ara/jpnn)


JEMBRANA - Sebuah video tentang aksi pungutan liar (pungli) yang menampilkan oknum anggota satuan polisi pamon praja (Satpol PP) di Kabupaten Jembrana,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News