Alhamdulillah... Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade dan Paralimpiade Cair

Alhamdulillah... Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade dan Paralimpiade Cair
Menpora menyerahkan bonus secara simbolis. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Prosesi penyerahan bonus para peraih medali di Olimpiade dan Paralimpiade 2016 akhirnya terlaksana di GOR POPKI-PP PON Cibubur, Rabu (2/11) siang. 

Pemerintah secara simbolis telah menyerahkan bonus yang totalnya mencapai Rp 19 miliar itu kepada para pahlawan olahraga nasional. 

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapat masing-masing Rp 5 miliar, kemudian Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni ‎peraih perak dengan masing-masing Rp 2 miliar. 

Satu atlet Paralimpiade yang meraih perunggu, Ni Nengah Widiasih, mendapat Rp 1 miliar.

Sementara itu, pelatih Richard Mainaky (Bulu tangkis) Rp 2 miliar, Dirdja Wihardja dan Supeni (angkat besi) masing-masing Rp 800 juta, ‎Koni Ruswanto (Paralimpiade) Rp 400 juta. 

"‎Harusnya digelar pada November pertengahan nanti. Tapi karena keseriusan pemerintah, akhirnya dapat diserahkan lebih cepat, ini luar biasa," kata Menpora Imam Nahrawi, dalam penyerahan hadiah.

Keberhasilan ini, menurut Imam harus dipertahankan bahkan ditingkatkan karena masih ada empat tahun ke depan untuk menyiapkan diri. 

Untuk itu, dia berharap apa yang diperoleh atlet yang berprestasi ini, bisa membangkitkan semangat atlet lainnya untuk berprestasi.

JAKARTA - Prosesi penyerahan bonus para peraih medali di Olimpiade dan Paralimpiade 2016 akhirnya terlaksana di GOR POPKI-PP PON Cibubur, Rabu (2/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News