Hasto: Pesan Bu Mega Kita Pakai Aturan Main

Hasto: Pesan Bu Mega Kita Pakai Aturan Main
Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menekankan pentingnya musyawarah dalam menghadapi konflik kebangsaan. 

Serta, persoalan hukum selesaikan melalui jalur hukum.

Ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai mendampingi Ketua Umum Golkar Setya Novanto, bertemu Megawati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/11).

Dalam pertemuan itu juga disikapi soal status hukum Basuki T Purnama alias Ahok, serta aksi 2 Desember 2016, yang mendesak agar Ahok ditahan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Persoalan Ahok menurutnya tidak bisa lepas dari Pilkada DKI. Karena itu harus ada komitmen untuk menciptakan suasana sejuk, meski wajar setiap parpol dalam pilkada pasti ingin memenangkan jagonya.

"Itu tadi disampaikan Ibu Megawati. Jadi Mari kita junjung tinggi demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kita pakai aturan main," ungkap Hasto.

Kalaupun masih ada aksi demonstrasi menuntut calon gubernur petahana Pilkada DKI ditahan, proses itu diserahkan kepada pemerintah menyikapinya.

"Berkaitan dengan demonstrasi kita serahkan kepada pemerintah," tambah Hasto.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menekankan pentingnya musyawarah dalam menghadapi konflik kebangsaan.  Serta, persoalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News