200 Pengusaha Belanda Mulai Serbu Indonesia

200 Pengusaha Belanda Mulai Serbu Indonesia
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte dalam jumpa pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/11). Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Istana Merdeka, Rabu (23/11).

Dalam pertemuan itu, mereka membahas mengenai peningkatan kerja sama dan kemitraan dua negara.

"Hubungan Indonesia dengan Belanda sangat intensif dan mencakup banyak sekali bidang. Hal ini merupakan perwujudan dari kemitraan komprehensif yang telah dimiliki oleh kedua negara. Pertemuan bilateral tadi banyak membahas mengenai kerja sama ekonomi dengan fokus kepada perdagangan investasi, pengelolaan air, dan pembangunan infrastruktur maritim," ujar Presiden yang akrab disapa Jokowi saat jumpa pers bersama Rutte.


Presiden menyatakan merasa terhormat atas kunjungan yang dilakukan PM Rutte bersama dengan delegasinya ke Jakarta kali ini.

Dalam kunjungannya tersebut, PM Rutte membawa serta sedikitnya 200 pelaku usaha Belanda.

"Hal ini menunjukkan kepercayaan, menunjukkan trust dan komitmen pemerintah dan swasta Belanda, untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia," imbuhnya.

Pengelolaan air dan pengembangan infrastruktur merupakan bidang kerja sama yang diprioritaskan kedua belah pihak dalam pertemuan tersebut.

"Kita berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama di dua bidang ini, termasuk pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung," tuturnya.

JAKARTA--Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Istana Merdeka, Rabu (23/11). Dalam pertemuan itu, mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News