Natal dan Tahun Baru, 80 Persen Kamar Hotel Sudah Dipesan

Natal dan Tahun Baru, 80 Persen Kamar Hotel Sudah Dipesan
Hotel sudah ramai pesanan. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - MATARAM   - Hotel-hotel di Kota Mataram, NTB, sudah mulai ramai pesanan (booking) untuk perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2017.

Hingga awal Desember 2016 ini, hotel-hotel di Kota Mataram, 80 persen kamarnya sudah di-booking.

“Sampai saat ini rata-rata hotel di Mataram sudah mulai ramai pesanan kamar jelang pergantian malam tahun baru 2017,” kata Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asosiasi Hotel Mataram  (AHM), Ernanda Agung, Ahad kemarin (4/12).

Ernanda mengatakan, berbeda dengan hotel yang ada di kawasan wisata Senggigi ataupun di Gili Trawangan dan hotel di daerah kawasan pantai, tamu yang booking kamar di city hotel atau hotel dalam tengah Kota Mataram didominasi tamu nusantara.

“Biasanya H-3 itu kamar hotel di Kota Mataram sudah full dengan okuvansi sampai 95-100 persen,” kata Ernanda yang juga General Manager (GM) Hotel Golden Palace Mataram ini.    

Dikatakannya, perayaan pergantian tahun sebelumnya, tamu yang memesan kamar hotel biasanya dilakukan saat awal bulan Desember.

Sementara di tahun 2016 ini untuk merayakan pergantian malam tahun baru 2017 sejak awal November pesanan kamar sudah mulai banyak.    

“Karena kita di Mataram itu kebanyakan city hotel, maka sebagian besar tamu yang menikmati malam pergantian tahun baru itu wisatawan nusantara,” ujarnya.

MATARAM   - Hotel-hotel di Kota Mataram, NTB, sudah mulai ramai pesanan (booking) untuk perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News