Kapal Tongkang Tabrak Perahu Nelayan, 3 Orang Hilang

Kapal Tongkang Tabrak Perahu Nelayan, 3 Orang Hilang
Ilustrasi. Foto: dok.JPG

jpnn.com - JAKARTA - Kecelakaan laut antara kapal tongkang dengan perahu nelayan terjadi di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (4/12).‎

Akibatnya, tiga nelayan yang menumpangi perahu itu terseret arus dan belum ditemukan hingga Senin (5/12) pagi.

‎"Sampai saat ini Satuan Polisi Air Polres Karawang masih stand by dengan Basarnas," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri ‎Kombes Martinus Sitompul melalui keterangan yang diterima.

Martinus menjelaskan, saat peristiwa, kapal tongkang melaju tanpa membawa muatan.

Belum diketahui kronologi kecelakaan itu. Tapi kapal tongkang mengakibatkan perahu jenis Kapal Jaring Rampus itu terhempas di laut.

"Ada tujuh nelayan di atas perahu itu. Saat kejadian, tiga nelayan, Amir (30),‎ Panji (27),‎ dan Suwarsono (30) berhasil menyelamatkan diri," kata Martinus.

Dia‎ melanjutkan, tak lama dari kecelakaan itu, Basarnas langsung mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan polisi.

Menurut keterangan saksi, ada empat temannya yang tidak bisa menyelamatkan diri. Mereka adalah Rasyidin (35), Tomas (30), Drama (20), dan Andi (17).

JAKARTA - Kecelakaan laut antara kapal tongkang dengan perahu nelayan terjadi di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (4/12).‎ Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News