Senin, Komisi I DPR Bertemu PM Malaysia

Senin, Komisi I DPR Bertemu PM Malaysia
Senin, Komisi I DPR Bertemu PM Malaysia
JAKARTA - Komisi I DPR memastikan akan bertemu dengan Pemerintah Malaysia, Senin (8/6) mendatang, guna meminta penjelasan langsung tentang sikap Malaysia terhadap sengketa Ambalat. "Senin pekan depan, Komisi I DPR bertolak ke Malaysia dan langsung bertemu dengan pihak-pihak terkait di pemerintahan Malaysia," kata anggota Komisi I DPR, Dedy Djamaludin Malik, di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (5/6).

Disebutkan, di antara anggota Komisi I DPR yang akan bertolak ke Malaysia tersebut, termasuk Andreas Parera, Happy Bone Zulkarnaen, Yusron Ihza Mahendra, serta A Effendy Choirie. Dijelaskan Dedy lagi, pemerintah dan kerajaan Malaysia dari awal telah menyatakan tidak perlu ada perang dalam kasus Ambalat.

"Tapi kelancangan kapal perang Malaysia yang memasuki wilayah Ambalat, membuat Komisi I DPR tetap meminta klarifikasi dari PM Malaysia Najib Razak," katanya.

Dalam pertemuan nanti, lanjut Dedy, selain meminta klarifikasi, Komisi I DPR juga akan mendesak Malaysia untuk mempercepat proses perundingan soal Blok Ambalat. Hal ini ditujukan agar Malaysia tidak terus-menerus melakukan manuver di wilayah yang masuk perairan Kalimantan Timur itu.

JAKARTA - Komisi I DPR memastikan akan bertemu dengan Pemerintah Malaysia, Senin (8/6) mendatang, guna meminta penjelasan langsung tentang sikap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News